Cara Mudah Memahami Causative Dan Imperative Sentences Dalam Bahasa Inggris Dan Contohnya

Post On: May 25, 2016
By: Bunga Mawar

Cara Mudah Memahami Causative Dan Imperative Sentences Dalam Bahasa Inggris Disertai Rumus Dan Contohnya

Dalam bahasa inggris kita bisa menyatakan sebuah perintah atau sebuah permohonan untuk seseorang untuk melakukan sebuah perkerjaan (kemungkinan besar kita tidak bisa melakukan sendiri karena beberapa atau banyak alasan) dengan menggunkaan sebuah bentuk tata bahasa yang disebut sebagai kalimat perintah, yaitu the causative form. The causative form atau bentuk kalimat perintah berbeda dengan kalimat perintah atau imperative sentence. Antara keduanya ada perbedaaan yang mendasar, hal ini bukan untuk membuat kalian bingung ya kawan justru membuat kalian lebih terampil dalam membuat sebuah kalimat menyesuaikan kebutuhan kalian, mari kita simak paparannya sebagai berkut:

Pengertian Imperative sentence

Imperative sentence atau yang dikenal sebuah command/warning, merupakan salah satu jenis kalimat yang digunakan untuk menyatakan sebuah perintah atau himbuan untuk seseorang atau orang banyak untuk mematuhi atau melakukan apa yang diperintahkan. Jenis kalimat ini bisa berupa kalimat tertulis biasanya kita bisa melihatnya di tempat-tempat umum, dan bisa berupa kalimat lisan dan untuk contohnya biasa kita dengar (kemungkinan) dari speaker sekolah, orang tua, guru dan orang lain. Untuk rumusnya juga, kita tidak membutuhkan subjek (pelaku) didalam atau diawal kalimat, karena jenis kalimat ini tidak menfokuskan kepada maksud dari perintahnya. Berikut ini adalah contoh kalimatnya yang berdasarkan dari rumus:

Verb 1 + object, please!
Atau
Be + adjective/noun/adverb, please!

Perhatikan contoh kalimat dibawah ini:

  • Lock the door before going out, please! (Kuncilah pintu sebelum pergi keluar!)
  • Be quite please while the examination ! (Diamlah selama ujian!)
  • Throw the rubbish, please! (Buanglah sampah!)
  • Be gentleman! (Jadilah lelaki sejati!)

Pengertian Causative sentence

Causative sentence merupakan salah satu jenis kalimat yang digunakan untuk menyatakan sebuah perintah yang jelas akan ditujukan untuk seseorng yang sudah menjadi objeknya untuk melakukan sesuatu (kemungkinan kita tidak bisa melakukan sendiri Karen beberapa atau banyak alasan). Pada jenis kalimat ini justru kita menyebutkan objek yang akan melakukan untuk melakukan sebuah pekerjaan (hal ini menunjukan perbendaan antara causative dan imperative).

Untuk rumusnya juga, kita membutuhkan subjek (pelaku) didalam atau diawal kalimat, karena jenis kalimat ini tidak menfokuskan kepada maksud dari perintahnya. Berikut ini adalah contoh kalimatnya yang berdasarkan dari rumus:

Subject +have /get + object person + to verb 1 + object

Perhatikan contoh kalimat dibawah ini:

  • I have my sister to cut her hair (aku menyuruh saudara perempuanku untuk memotong rambutnya)
  • The teacher gets the students to follow the raising flag ceremony (guru menyuruh para murid untuk mengikuti upacara pengibaran bendera)
  • You have got your friends to enter your birthday party (kamu sudah menyuru para sahabatmu untuk menghadiri pesta ulang tahunmu)

Nah sahabat SBI semua.. itulah beberapa cara bagaimana untuk Memahami Causative Dan Imperative Sentences Dalam Bahasa Inggris , semoga ilmu yang kita pelajari tentang kalimat causative dan imperative  bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda dalam materi bahasa inggris . Sampai jumpa diartikel artikel lainnya ..

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,