Contoh Balancing Sentence atau Kalimat Penyeimbang Dalam Sebuah Pernyataaan Atau Paragraf Dalam Bahasa Inggris

Contoh Balancing Sentence atau Kalimat Penyeimbang Dalam Sebuah Pernyataaan Atau Paragraf Dalam Bahasa Inggris

“Meskipun bahasa inggris tergolong pelajaran yang susah tapi disisi lain mempunyai pecinta beratnya”. Dari kutipan pernyataan (statement) tersebut terdapat 2 (dua) opini (argument) yang berbeda, namun tujuan dari statement tersebut seimbang (balance) ada yang bernada negative dan ada juga yang bernada positive. Kita akan membahas tentang Balancing. “Balancing” yaitu salah satu cara yang bisa kita gunakan menyeimbangkan di sebuah kalimat, pernyataan maupun paragraph yang berisi beberapa pendapat (argument). Dalam menyambungkan kalimat, pernyataan atau paragraf tersebut kita akan menggunakan  kata hubung (conjunction) yang bisa kita gunakan untuk menyeimbangkanya. Berikut adalah contoh kata Balancing yang bisa digunakan:

  • Whereas ………..we have to know that ………………..
    (Sedangkan ……… ..kita harus tahu bahwa ……………… ..)
  • Although ………… we may not forget that ……………….
    (Meskipun ………… kita mungkin lupa bahwa ……………….)
  • On the one hand …………………… but on the other hand…………………
    (Di satu sisi …………………… tapi di sisi lain …………………)
  • Despite the fact that………………….., I …………………
    (Terlepas dari kenyataan bahwa ………………… .., saya …………………)
  • Dan lain sebagainya

Berikut ini kami sudah menyiapkan beberapa contoh baikt itu berupa kalimat, pernyataan maupun paragraph hanya buat kalian seorang.

  • Nowadays, most of the children are almost at home to spend their time after the school with their cell phone. They almost check their cell phone at least 30 times per a day. They are more interested with playing on the cell phone, they are less interesting with playing with other friends. Although the cell phone has been an unconscious with its feature we may not forget that the cell phone makes us easy to communicate with others one without thinking of the time, cost and also distance.
    (Saat ini, sebagian besar anak-anak hampir di rumah untuk menghabiskan waktu mereka setelah sekolah dengan ponsel mereka. Mereka hampir memeriksa ponsel mereka setidaknya 30 kali per hari. Mereka lebih tertarik dengan bermain di ponsel, mereka kurang menarik dengan bermain dengan teman-teman lain. Meskipun ponsel telah sadar dengan fitur yang kita mungkin lupa bahwa ponsel membuat kita mudah untuk berkomunikasi dengan orang lain tanpa memikirkan waktu, biaya dan juga jarak.)
  • Full day school is one of the programs still conducted by the government to increase our children with the knowledge in the school. There are 2 (two) comments, there are supporter and denier. On the one hand we know that the children will be guided by the teachers at school but on the others hand the children will miss their childhood and feel exhausted too. The government must think it over so the children can study well and play too.
    (Hari sekolah penuh adalah salah satu program masih dilakukan oleh pemerintah untuk meningkatkan anak-anak kita dengan pengetahuan di sekolah. Ada 2 (dua) komentar, ada pendukung dan penentang. Di satu sisi kita tahu bahwa anak-anak akan dipandu oleh guru di sekolah tetapi di sisi lain anak-anak akan kehilangan masa kecil mereka dan merasa kelelahan juga. Pemerintah harus memikirkan hal itu sehingga anak-anak dapat belajar dengan baik dan bermain juga.)
  • There are pro and contra with the movie at the studying time for the students at home. They sometimes forget to study and better to watch the television . Despite the fact that the television disturb their studying time for the students, I think the students can study in the different time such as after getting up, at afternoon around 5 p.m. or after class.
    (Ada pro dan kontra dengan film pada saat belajar bagi siswa di rumah. Mereka kadang-kadang lupa untuk belajar dan lebih baik untuk menonton televisi. Terlepas dari kenyataan bahwa televisi mengganggu waktu mereka belajar untuk siswa, saya pikir para siswa dapat belajar di waktu yang berbeda seperti setelah bangun, pada sore sekitar 5:00 atau setelah kelas.)
  • Lidia likes to wear the high heels when she does her jobs in the Bank. She looks so elegant but she feels uncomfortable while a day and pain. Sometimes she changes with the flat shoes in spare time break. Whereas she looks elegant she has to know that it is a regulation from her company. So don’t break that regulation.
    (Lidia suka memakai sepatu hak tinggi ketika dia pekerjaannya di Bank. Dia terlihat begitu elegan namun dia merasa tidak nyaman sepanjang hari dan nyeri. Kadang-kadang ia berganti dengan sepatu flat di waktu luang istirahat. Sedangkan dia terlihat elegan dia harus tahu bahwa itu adalah peraturan dari perusahaannya. Jadi tidak melanggar peraturan itu.
  • The teacher has told us that next examination will use the on-line examination by using the computer. We are so nervous to face it because we can not use the computer well. The government must be know our condition really. We are in the village is different with the school in the city. Although our school has computer device we may not forget that will the well connection be when we are in the examination time?
    (Guru telah mengatakan kepada kami bahwa ujian berikutnya akan menggunakan ujian on-line dengan menggunakan komputer. Kami sangat gugup menghadapinya karena kita tidak dapat menggunakan komputer dengan baik. Pemerintah harus tahu kondisi kami dengan baik. Kami di desa berbeda dengan sekolah di kota. Meskipun sekolah kami memiliki perangkat komputer kita mungkin lupa bahwa akan koneksi yang baik ketika kita berada dalam waktu ujian?)
  • Dan lain sebagainya

Demikian artikel pembahasan tentang”Contoh Balancing Sentence atau Kalimat Penyeimbang Dalam Sebuah Pernyataaan Atau Paragraf Dalam Bahasa Inggris“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. See you