Contoh Kalimat Dan Dialog Percakapan Stating Objective Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Posted on

 

Contoh Kalimat Dan Dialog Percakapan Stating Objective Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Kalian sudah pernah membuat sebuah karangan? atau karya tulis? Apa yang pertama kali kalian lakukan sebelum membuatnya? Yang jelas dan yang palin utama adalah tujuan dari tulisan kalian itu apa dan untuk siapa. Dalam membuat sesuatu atau membeli sesuatu tentunya kita sudah mempunyai pola pikir atau alasannya mengapa kita memilih sebuah benda atau sesuatu hal. Tidak ada kegiatan yang tidak mempunyai tujuan atau sasarannya. Semisal kegiatan Hari ulang tahun Republik Indonesia yang selalu kita peringati pad 17 Agustus, acara ceremonial tersebut mempunyai tujuan untuk menghormati perjuangan para pahlawan yang gigih tanpa takut melawan penjajah. Contoh kecil, kita harus memadamkan kompor setelah selesai memasak, hal tersebut mempunyai tujuan untuk menghindari kebakaran, dan lain sebagainya.

Kita gunakan “stating objective” untuk menyatakan sebuah tujuan atau sasaran dari sebuah kegiatan agar terwujud sesuai dengan harapan. Hal yang paling kita tekankan adalah tujuan utamanya, sehingga untuk rangkaian kegiatannya bisa disusun setelahnya. Ada beberapa ungkapan yang sering kita gunakan untuk menyatakan tujuan sebuah kegiatan, antara lain:

Contoh Ungkapan Stating Objective
  1. it aims to … (ini bertujuan untuk ..)
  2. The aim is … (tujuannya adalah …)
  3. I have aim, it is .. (aku mempunyai tujuan, ini adalah …)

Kata “aim” merupakan kata kerja yang mempunyai arti bertujuan, sasaran dan maksud dan kata “aim” bisa berbentuk kataa benda yang mempunyai arti yang sama dengan kata kerjanya. Sehingga kita bisa membuat sebuah kalimat dengan berbagai jenis tense yang bergantung dengan tingkat kebutuhannya. Perhatikan contoh dibawah ini:

Contoh Kalimat Stating Objective
  • it aims to develop students skill in art (ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan murid-murid dibidang seni)
  • I have aim, it is for your safety (aku mempunyai tujuan , ini untuk keselamatan kamu)
  • the aim is giving the support to the students to study harder (Tujuannya memberikan dorongan kepada murid-murid untuk belajar lebih giat)

Dibawah ini kita juga lengkapi dengan dialog yang berhubungan dengan the expression of stating objective)

Contoh Dialog Stating Objective

In a meeting room

Fairuz    : Thank you for giving me a chance to speak in front of you, today I would like to tell you about my planning, tribute the Kartini can be shown by having woman model competition.

Teacher   : Why do you choose model competition? why don’t you choose the singing competition?

Fairuz    : I have an aim, it is for woman, how they show their inner beauty, not only from the performance but also from the knowledge

Teacher : What is the reward for the winner?

Fairuz    : Kartini’s painting

Teacher  : What does it aim?

Fariuz    : the aim is for the winner, she always looks at it in her home everyday so she can adopt kartini’s habit 

Terjemahannya :

Di sebuah ruang rapat

Fairuz    : Terima kasih untuk kesempatan yang diberikan kepada saya untuk berbicara dihadapan kalian semua. Hari ini aku kan menjelaskan tentang rencanaku, mengenang Kartini dapat ditunjukan dengan kompetisi model antar perempuan.

Guru      : Mengapa kamu memilih kompetisi model? mengapa kamu tidak memilih kompetisi menyanyi?

Fairuz    : aku mempunyai tujuan, ini untuk perempuan, bagaimana mereka menunjukkan kecantikan dari dalam, tidak hanya dari penampilannya namun juga dari pengetahuan.

Guru      : Apa hadiah untuk pemenang?

Fairuz    : Lukisan Kartini

Guru      : apa maksudnya?

Fairuz   : tujuannya untuk pemenang, dia (perempuan) melihatnya (lukisan) dirumahnya setiap hari sehingga dia (perempuan) akan menyontoh keseharian Kartini 

Sekian artikel yang bisa disajikan tentang Stating Objective, semoga ilmu yang dibagikan bermanfaat untuk pembaca dan sampai bertemu diartikel lainnya…