Contoh Percakapan ( Conversation ) Tentang Mudik Lebaran / Pulang Kampung

Posted on

Contoh Percakapan ( Conversation ) Tentang Mudik Lebaran / Pulang Kampung

 

Sahabat SBI (Study bahasa Inggris) yang beragama Islam dan dibesarkan di Indonesia, lebaran pasti menyisakan sederet kenangan indah masa kecil. Keceriaan dan kegembiraan sebagai anak-anak dalam menyambut Idul Fitri bersama teman-teman sebaya dan keluarga di kampung halaman cenderung akan membekas sepanjang hidup. Sehingga tidak afdol rasanya jika lebaran harus berlalu di tanah rantau jauh dari orang-tua dan sanak-saudara.

Rasa inilah yang mendorong para perantau untuk pulang-kampung, mudik, atau ber-holiday travel ke kota kelahiran setiap lebaran Idul Fitri tiba. Niatan mulia untuk sungkem di pangkuan ayah dan ibu, atau sekedar berziarah ke makam mereka bila mereka telah meninggal, lalu bersilaturrahim dengan sanak-saudara, telah menjadi motivator handal yang mampu menggerakkan jutaan manusia meninggalkan kota tempatnya bekerja, pulang ke kampung halaman. Hampir semua ora   ng, apapun statusnya, seolah tidak ingin melewatkan lebaran tanpa mudik. Mudik, sebagai sebuah proses untuk menelusuri dan mengikatkan diri kepada akar sosial kita, mungkin telah mencapai makna terluasnya, dan menjadi kebutuhan jiwa yang harus dipenuhi setiap tahun. Kali ini kita akan membahas contoh percakapan (Conversation) tentang mudik lebaran atau pulang ke kampung, seperti di bawah ini:

Contoh Dialog Percakapan I
Contoh Dialog Percakapan II
Contoh Dialog Percakapan III

Demikianlah contoh percakapan saat mudik atau pulang kampong pada momen lebaran yang bianya Sahabat SBI bisa menggunakan jalur darat, udara, dll. Semoga artikel di atas bisa menambah wawasan semuanya… Mari kita mensyukuri hari ini, dan mengikhlaskan yang telah berlalu. Fighting !!!