Contoh Percakapan Perkenalan (Introduction) Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Contoh Percakapan 3 Orang Tentang Perkenalan (Introduction) Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya Lengkap

Pada hari ini kita akan mencoba memberikan sebuah cara bagaimana untuk memperkenalkan diri kita sendiri (Introducing Ourselves) kepada orang lain yang tentunya kita belum mengenal sebelumnya. Berikut adalah penjelasan selengkapnya:

Formal Expression for Introducing Ourselves, digunakan apabila seseorang berada disebuah kesempatan yang resmi yang kemungkinan dihadapkan dengan banyak khalayak ramai seperti di meeting (rapat), ruang kerja ataupun kelas.

  • Excuse me, give a chance to introduce myself…
    (Permisi, berikan kesempatan untuk memperkenalkan diri…)
  • Let me introduce myself for you…
    (Izinkan saya memperkenalkan diri pada kalian…)
  • May I introduce my self…
    (Bolehkah saya memperkenalkan diri saya…)
  • If you don’t mind I want to introduce myself ….
    (Jika Anda tidak keberatan saya ingin memperkenalkan diri…)
  • My name is …
    (Nama saya adalah…)

Dan untuk Informal Expression itu digunakan apabila seseorang berada disebuah situasi yang tidak resmi yang disekelilingnya dengan orang sebaya ataupun orang yang dibawah anda seperti diaacara pesta, di halte bus ataupu ditaman kota. Untuk ungkapannya sebagai berikut…

  • Hello, I am …
    (Halo, Saya…)
  • Hi …guys.. I am …
    (Hai…semua… Saya…)
  • Call me …, please.
    (Silahkan, panggil saya)
  • You can call me ….
    (Anda dapat memanggil saya…)
  • My nick name is …
    (Nama panggilan saya adalah…)

Untuk lebih jelasnya mari kita perhatikan beberapa ilustrasi yang didalamnya terdapat ungkapan memeperkenalkan diri sendiri (ourselves).

Dialog A
Teacher : Good morning my class, how are you this morning?
(Guru: Selamat pagi kelas saya, bagaimana kabar kalian pagi ini?)
Students : Good morning, Sir. We are find and you?
(Siswa: Selamat pagi, pak. Kami baik-baik saja dan Anda?)
Teacher : I am well too, thank you. Okay, you have seen that I am with someone. She will be your classmate. And I hope that you can work in the team and share in the class. Okay, now you can introduce yourself in front of the class please.
(Guru: Saya juga baik, terima kasih. Oke, kalian telah melihat bahwa saya dengan seseorang. Dia akan menjadi teman sekelas kalian. Dan saya berharap bahwa kalian dapat bekerja dalam tim dan berbagi di kelas. Oke, sekarang kamu dapat memperkenalkan diri di depan kelas silahkan.)
A new student  : Good morning, I would like to introduce myself. My name is Thalenta Sinyo Clarasita. You can call me Clara. Nice to meet you
(Siswa baru: Selamat pagi, saya ingin memperkenalkan diri. Nama saya adalah Thalenta Sinyo Clarasita. Anda dapat memanggil saya Clara. Senang bertemu dengan kalian)
Students : Nice to meet you too, Clara.
(Siswa: Senang bertemu denganmu juga, Clara.)

Dialog B
The director : In this occasion I have been our new member in our company. She will change our last secretary, Miss Ury.
(Direktur: Dalam kesempatan ini saya telah memiliki anggota baru di perusahaan kita. Dia akan menggantikan Sekretaris terakhir kita, Miss Ury.)
Jenita : Good afternoon all, excuse me my name is Agustina Jenita Probowati. Most of people call me Jenita. Please guide me as a new member in this company.
(Jenita: Selamat siang semua, permisi nama saya adalah Agustina Jenita Probowati. Sebagian besar orang memanggil saya Jenita. Tolong bimbing saya sebagai anggota baru di perusahaan ini.)
The director  : Welcome to our company, I hope that you can work as good as Ury did. You can meet your new friends in the breaking time after this meeting.
(Direktur: Selamat datang ke perusahaan kami, saya berharap bahwa Anda dapat bekerja sebaik Ury lakukan. Anda dapat bertemu teman-teman baru Anda dalam waktu istirahat setelah pertemuan ini.)
Jenita  : Thank you, Sir.
(Jenita: Terima kasih, Pak.)

Dialog C
Hermawan  : Sorry for waiting me here alone
(Maaf untuk menungguku di sini sendirian)
Nicola : Not problem, I have been here five minutes and I have not ordered anything to eat or drink. by the way, who is she? Is she your girlfriend? I have never met her before.
(Tidak masalah, aku telah di sini lima menit dan aku tidak memesan apa-apa untuk makan atau minum. Omong-omong, Siapakah dia? Apakah dia pacarmu? Aku belum pernah bertemu dia sebelumnya.)
Hermawan  : She is my cousin from Lampung. Windi, this is my friend.
(Dia adalah sepupuku dari Lampung. Windi, ini adalah temanku.)
Windi  : Hi, my name is Windi Astuty. Pleased to meet you
(Hai, namaku Windi Astuty. Senang bertemu denganmu)
Nicola  : Hello, I am Nicola…Nicola Sebastian. Pleased to meet you too. Why don’t you tell me about your beautiful cousin?
(Halo, aku Nicola… Nicola Sebastian. Senang bertemu denganmu juga. Mengapa tidak kamu ceritakan tentang sepupumu yang cantik?)
Hermawan : Heheheh, she has a boyfriend.
(Heheheh, dia punya pacar.)
Nicola   : Oh,, kidding… I am sorry.
(Oh,, bercanda… Maaf.)

Dialog D
Fiany : Mom,, let me introduce my friend to you.
(Ibu,, izinkan aku memperkenalkan temanku kepadamu.)
Mom : Where is she?
(Mana dia?)
Fiany : She is at the living room alone.
(Dia adalah di ruang tamu sendirian.)
Mom : Let’s go there.
(Mari kita pergi ke sana.)
Fiany : This is my beloved mom,
(Ini adalah ibuku tercinta,)
Gea : Good morning,, Mom. I am Gea, Fiany’s classmate
(Selamat pagi,, bu. Aku Gea, teman sekelas Fiany)
Mom : Good morning too, Gea. I am Fiany’s mom.
(Selamat pagi, Gea. Saya ibu Fiany.)

Demikian artikel pembahasan tentang”Contoh Percakapan Perkenalan (Introduction) Dalam Bahasa Inggris“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. See you