asking habitual dialogs

Contoh Percakapan Tentang Asking Habitual Dialogs Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Contoh Percakapan 2 Orang Tentang Asking Habitual Dialogs Dalam Bahasa Inggris Lengkap Dengan Terjemahannya

Hi, Guys! How are you?

Dalam keseharian kita, pasti ada dan selalu percakapan yang melibatkan kita didalamnya. Dimana hal tersebut membuat kita mempersiapkan sebuah pertanyaan ataupun umpan balik yang berupa jawaban. Ada jenis kalimat Tanya yang mengharuskan kita hanya menjawab “ya dan tidak” dan ada juga jenis pertanyaan yang membutuhkan jawaban yang uraian panjang. Kita ambil contoh percakapan yang berhubungan dengan kebiasaan seseorang yang bisa kita ungkapkan dengan kalimat Tanya (interrogative sentence). Kalimat tersebut harus menggunakan jenis tense berupa “ simple present tense”, mengapa menggunakan “ simple present tense”?. Hal tersebut berdasarkan fungsi utama dari  simple present yang bisa mengungkapkan sebuah kebiasaan yang dilakukan dari jaman dahulu hingga sekarang.

Sedikit mengingatkan kalian mengenai rumus dasarnya yang terdiri dari verbal dan nominal, untuk lebih jelasnya perhatikan rumusnya dibawah ini.

The verbal form The nominal form
(+) Subject + verb 1 (es//s) + object

(-) Subject + do not / does not + verb 1 + object

(?) Do/ does + subject + verb 1 + object?

(+) Subject + is/am/are + noun/ adjective/ adverb

(-) Subject + is /am / are + not + noun/adjective/adverb

(?) is/am/are + subject + noun/ adverb/ adjective?

Yuk kita bersama-sama mengikuti contoh percakapan yang berhubungan dengan kebiasaan seseorang.

Dialog I

Mita:
Sorry, I am late for coming this meeting
Mohon maaf, aku terlambat datang di pertemuan ini

Hilda:
No problem, what’s wrong? What did you do?
Tidak masalah, memang kenapa?

Mita :
I have to deliver my younger sister to her elementary school
Aku harus mengantarkan adik perempuanku ke Sekolah Dasarnya

Hilda:
Bye the way, what are your daily activities before going to the school
Ngomong-ngomong, apa kegiatan keseharianmu sebelum berangkat ke sekolah?

Mita:
I wake up at 5 morning, then I help my mom to prepare the breakfast menu for us, after that I take a bath. I am ready to have breakfast at 6:30 with my family. Then, at 6:20,,, I deliver my younger sister to her elementary school. But today, the road was so busy,, it is why I came late.
Aku bangun jam 5 pagi hari, kemudian aku membantu ibuku di dapur untuk menyiapkan menu sarapan untuk kita. Setelah itu, aku mandi. Aku siap untuk sarapan dengan keluargaku. Kemudian pukul 6:20 pagi aku mengantarkan adik perempuan ku berangkat ke sekolah Dasarnya. Namun hari ini, jalanan sangat ramai. Ini mengapa aku berangkat telat.

Hilda :
You have to deliver her earlier, so that you will not be late for coming to school
Kamu harus mengantarkan adikmu lebih awal, sehingga kamu tidak akan terlambat untuk datang ke sekolah.

 

Dialog II

Benny:
Hai, I have not met you after we graduated from our college. You look so fatter, what do you always do everyday?
Hai, aku belum bertemu dengan kamu setelah lulus dari Kuliah kita, Kamu terlihat lebih gemukan, apa yang biasanya kamu lakukan setiap harinya?

Miftahul:
Of course, I have to be happy everyday, I start waking up at 5 morning. I always clean the bedroom although my little son is still sleeping, Sometimes I help my wife to cooking our breakfast. After my little son wakes up and my wife finishes her job, we continue to jog to around our home for 10 minutes. After that, we take a bath . It is why I am fatter because I have breakfast with nasi uduk dan a glass of milk. Hehehe. And how about you, you look so thinner?
Tentu, aku harus memulai dengan bahagia, aku memulai bangun jam lima pagi. Aku selalu membersihkan ruang tidur ku meskipun anak laki-laki ku masih tertidur. Terkadang kadang aku membantu istriku untuk memasak sarapan untuk kami. Setelah anak laki-laki ku terbangun dan istriku sudah menyelesaikan tugasnya, kamu melanjutkan untuk jalan mengelilingi komplek rumah kami. Setelah itu, kami mandi. Ini mengapa aku terlihat lebih gemuk karena aku sarapan dengan nasi uduk dan segelas susu. Hehehe dan bagaimana dengan kamu, kamu terlihat lebih kurus?

Benny:
The actually, I have not had a wife so I always spend my day from wake up, serve everything by myself and never go bed under 10 night.
Pada kenyataannya, aku belum mempunyai seorang istri sehingga aku selalu menghabiskan hari ku dari bangun tidur, menyiapkan segala sesuatu sendirian dan tidak pernah tidur dibawah jam 10 malam.

Miftahul:
You have marry soon, Heeee you will be happier
Kamu harus segera menikah, Heeee kamu akan lebih bahagia

 

Demikian artikel kali ini yang menjelaskan tentang “Contoh Percakapan Tentang Asking Habitual Dialogs Dalam Bahasa Inggris“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. See you