Contoh Recount Text About Unforgettable Experience Bahasa Inggris Lengkap

Posted on

Contoh Recount Text About Unforgettable Experience Dalam Bahasa Inggris Lengkap Dengan Arti

Hello kawanku semua dimanapun kalian berada, senang rasanya bisa menyapa kalian dalam media pembelajaran bahasa inggris yang mempunyai tujuan agar kita menjadi orang yang berguna dengan ilmu yang kita dapatkan.

Kita erat sekali dengan dunia menulis (writing), dari kita berada dibangku sekolah dasar sampai sekarang, kita tidak lepas dari hal tersebut. Dalam menulis khususnya untuk si penulis akan dihadapkan dengan 3 (tiga) pilihan yang bisa menjadi bahan pertimbanagan kita untuk memulai judul apa yang akan kita jadikan judul atau objek tulisan kita. Hal tersebut yang dimaksud yaitu cerita yang telah terjadi pada masa lampau, cerita yang sedang terjadi pada masa sekarang ataupun cerita yang akan terjadi .Keselruruhan bentuk cerita tersebut bisa berdasarkan apa yang kita hadapi atau berdasarkan dari cerita diri kita sendiri.

Kalian tentunya mempunyai cerita yang kalian sampai sekarang tidak bisa dilupakan atau akan selalu teringat dalam ingatan kalian. Ceerita yang tidak bisa dilupakan disebut sebagai unforgettable experience. Pengalaman mempunyai arti sebuah kejadian atau kegiatan yangf telah terjadi pada masa lampau yang sangat membekas dalam ingatan kita (bisa berkesan baik dan buruk) dan tidak akan terjadi lagi dimasa yang akan datang. Semisal perngalaman kalian ikut perlombaan baca puisi antar kelas, pengalaman jatuh dari pohon jambu dan lain sebagainya.

Untuk menyatakan sebuah cerita yang telah terjadi dimasa lampau, kita menggunakan The Simple Past tense dan The recount text. Atas dasar tersebut, kita dipermudah untuk menyatakan sebuah cerita yang pastinya sesuai dengan tata bahasa inggris. Dan menyatakan pengalaman yang tidak terlupkan bisa bersumber dari seseorang (kita menceritakan kembali) dan dari pengalaman yang telah kita hadapai.

Berikut ini adalah contoh unforgettable experience,

Going to Betung Mountain

When I was young, 20 years old and I was stuying in STKIP PGRI Bandar Lampung. My friends and I decided to spend our holiday in the end of the third semester. They were Emi Selpiani, Sri Suningsih, Elvita Dewi, Zahiri Ahmad, Dwi Kurniawan, Edi Supriyanto, Maydi Kurniawan and me.

We gathered in Maydi’s home at Saturday afternoon at 1 p.m. After preparing our tool, we started to climb at 2 p.m. While climbing, we saw many beautiful natural views there. We enjoyed climbing although it was too high and tiring.

We got the top of the mountain, at 7 p.m. We continued to set the tent, the girl prepared them meal. Unfortunately, it was raining so we had dinner in the tent with out camp fire. The rain stopped after an hour. We sat in the out side of the tent, we sang together, we told everything and we slept in the mid night. We woke up at 5 a.m because the air was too cool for us, we made hot coffee and cooked noodle.

After taking a bath in the water fall, took the capture and had breakfast, we decided to came back at mid day. We walked down happily and we got home at 6 p.m. It was my unforgettable experience which never again.

[su_spoiler title=”Terjemahannya :” style=”simple” icon=”caret”]

Pergi ke Gunung Betung

Waktu aku mudah berumur 20 tahun and masih belajar di STKIP PGRI Bandar Lampung, Kawanku dan aku memutuskan untuk menghabiskan wktu liburan diakhir semester tiga. Mereka adalah Emi Selpiani, Sri Suningsih, Elvita Dewi, Zahiri Ahmad, Dwi Kurniawan, Edi Supriyanto, Maydi Kurniawan dan aku.

Kami berkumpul dirumah Maidy pada hari Sabtu jam 1 siang. Setelah mempersiapkan peralatan kami, kami memulai untuk mendaki jam 2 siang. Selama mendaki kami melihat banyak pemandangan alam yang indah disana. Kami menikmati mendaki meskipun it telalu tinggi dan melelahkan.

Kami sampai di puncak gunung jam 7 malam. Kami melanjutkan mendirikan tenda, para cewek mempersiapkan makanan. Sayangnya, disana hujan sehingga kami makan malam di dalam tenda tanpa api unggun. Hujan berhenti setelah 1 jam. Kami duduk diluar tenda, kami menyanyi bersama, menceritakan segala sesuatu dan kami tidur di tengah malam. Kami bangun tidur jam 5 pagi karena udaranya sangat dingin untuk kami, kami membuat kopi panas dan memasak mi instan.

Setelah mandi di air terjun, berfoto-foto dan sarapan, kami memtuskan untuk kembali pulang ditengah hari. Kami nuruni jalan dengan bahagia and kami sampai rumah jam 6 sore. Itu pengalamanku yang tidak terlupakan yang tidak akan kembali lagi. [/su_spoiler]

Demikian Contoh Recount Text About Unforgettable Experience yang bisa kami sajikan untuk sahabat SBI (Studi Bahasa Inggris) tercinta. Sudah siap untuk menulis cerita moment indah kalian? semoga postingan ini bermanfaat . sampai bertemu di artikel selanjutnya…

[su_spoiler title=”Baca Artikel Lainnya :” open=”yes” style=”simple” icon=”folder-2″]