Contoh Ungkapan Giving Instruction Dalam Bahasa Inggris Lengkap Dengan Artinya

Post On: May 6, 2016
By: Bunga Mawar

Contoh Ungkapan Giving Instruction Dalam Bahasa Inggris Lengkap Dengan Artinya

Apa kabar Sahabat SBI ? semoga kalian semua dalam keadaan yang sangat baik dalam segi kesehatan dan semangatnya. Pada kesempatan hari yang cerah ini kita patut bersyukur atas yang Tuhan berikan kepada kita hingga saat ini.

Setiap saat kita membutuhkan seseorang yang notabene sebagai relasi yang bisa membantu kita saat kita dalam keadaan kesulitan dan bersama kita membuat sebuah kebahagiaan bersama. Kawan semua dalam interaksi yang terjalin tentunya kita pernah bahkan kemungkinan setiap saat membutuhkan bantuan dimana saat itu kita dalam keadaan yang kurang sehat, sibuk atau memang tidak mampu melakukannya. Sehingga kita meminta seseorang untuk melakukan sebuah pekerjaan atau perbuatan.

Giving instruction merupakan cara yang kita lakukan untuk menyuruh atau meminta seseorang untuk melakukan sesuatu untuk kita. Ini sangatlah erat hubungannya dengan salah satu jenis teks yang digunakn untuk member urutan langkah dalam pembuatan atau proses sesuatu. Procedure text yang dimaksudkan, namun apabila Giving instruction tidaklah sama denganya karena pengenalan bahan dan alat, langsung menuju kepada beberapa langkah yang sepatutnya untuk dilakukan segera atau diwaktu yang diminta.

Contoh Ungkapan Giving Instruction

Untuk ungkapannya biasanya menggunakan rumus dasar imperative sentence atau kalimat perintah yang bernada positif.
Perhatikan contoh kalimat perintah atau imperative sentence dibawah ini:

• pill the fruit and cut into the cube then add some honey
(Kupaslah buhnya dan potonglah kotak kotak lalu tambahkan madu)
• wash the spinach then boil for 2 minutes
(Cucilah bayam lalu rebuslah selama 2 menit)

Didalam memberikan sebuah perintah hendaknya kita mengucapkan dengan nada yang sopan dan dengan menggunakan tambahan kata berupa “please”, dimana kata simple ini mampu mempertegas namun bernada sopan. Letak dari kata “please”, bisa berada diawal kalimat, ataupun dibelakang kalimat dengan menyertakan tanda baca seru (!). Perhatikan contoh dibawah ini:

• Please , turn on the television !
(Tolonglah, hidupkan televisisnya)
• Give me some water, please !
(Berilah aku air, tolong)

Memberi sebuah perintah yang secara sistematis, harus menggunakan kata –kata berikut ini, seperti:

• first ..
• second..
• third…
• then …
• next…
• after that …
• finally ..

Yang perlu diperhatikan bahwa memberi sebuah perintah bukanlah hak yang salah, namun tugas kita setelah seseorang melakukan apa yang harapkan hendaknya kita mengatakan ucapan “thank you”. Hal tersebut bertujuan untuk menghargai mereka yang telah bersedia melakukan apa yang kita harapkan..Perhatikan contoh contoh instruksi berikut ini :

Contoh Giving Intruction

Terjemahannya :

Sekian penjelasan yang disampaikan, semoga ilmu yang hari ini kita pelajari bisa bermanfaat . Sampai bertemu di artikel selanjutnya..

Tags: , , , , , , , , ,