Kupas Tuntas Perbedaan Home dan House Secara Lengkap

Post On: September 6, 2016
By: Tantri Yuliana

Kupas Tuntas Perbedaan Home dan House Secara Lengkap

Sahabat SBI (Study bahasa Inggris), banyak di antara kita kadang di buat bingung dengan ke dua kata ini “Home” dan “House”. Dalam prakteknya, seringkali Sahabat SBI mengunakan kedua kata tersebut seolah-olah keduanya tidak mempunyai perbedaan.  Atau memang keduanya mungkin tidak ada perbedaannya. Home dan House, dua buah kata yang sering kita ucapkan serta campuradukkan dalam sebuah kalimat. Ternyata mempunyai perbedaan penting yang tidak boleh diacuhkan. Keduanya mengimplementasikan perasaan serta emosi yang berbeda. Apa perbedaan kata home dan house dalam bahasa inggris? Kapan kita harus menggunakan kata home dan kapan pula kita wajib memakai kata house? Apakah kita boleh menukar kata home dengan kata house dan sebaliknya? Oke, kita mulai membahas mengenai dua buah kata berikut ini :

Sebelum kita membahas kedua kata ini lebih lanjut. Perhatikan kedua gambar berikut kemudian tentukan gambar mana menurut kamu yang mewakili arti “Home” dan “House”. Apakah gambar A atau gambar B?

House vs home

Apakah Sahabat SBI sudah menentukan jawabannya? Kalau sudah, tahan dulu jawabanmu sampai penjelasan saya selesai. Perhatikan beberapa pengertian tentang home dan house berikut ini:

Kata “House” dan “Home” dalam Bahasa Indonesia mempunyai arti “rumah” Walaupun mempunyai arti yang sama, Kata “House” dan “Home” mempunyai perbedaan pengertian. Lalu, apa perbedaan kata “House” dan “Home”?

House

Kata ini mengacu pada rumah sebagai bangunan. House menunjukkan tipe dan bentuk fisik bangunan sebagai tempat tinggal.

Contoh penggunaan kata “House”:

  1. My house is big.
  2. His house is near the subway. It’s so noisy.
  3. She bought a house.
  4. He rent his house.
  5. Her house is renovating.
  6. You should come to you uncle’s house
  7. We are going to buy a doll’s house for Jesica.

Home

Kata home berarti rumah. Kata home mempunyai arti lebih mendalam dari kata “house”. Biasanya digunakan untuk menunjukkan perasaan, kecintaan, kerinduan pada suatu tempat. Kata home mengacu pada tempat seseorang atau keluarga untuk menetap. Mereka merasa nyaman untuk tinggal disitu.

Contoh penggunaan kata “Home”:

  1. Home sweet home
  2. Come home, baby. We’re waiting for you.
  3. I am coming home.
  4. This is my home.
  5. I can see my home from this place.
  6. I was homesick.
  7. I want to go home.
  8. I feel in home.

Kesimpulannya adalah jawaban kamu, apakah kamu memilih gambar A atau gambar B ?

Adapun perbedaan yang bisa Sahabat SBI simpulkan adalah Home merupakan suasana di sebuah rumah yang dapat membuat kita nyaman. Sedangkan house merupakan rumah yang sebenarnya dan ada bangunan yang terlihat dalam bentuk fisik. Jadi sudah paham kapan kita memakai home dan kapan pula kita menggunakan house? Jangan keliru lagi ya!

Demikian penjelasan mengenai”Perbedaan Home dan House Secara Lengkap“, semoga postingan ini dapat membantu Sahabat SBI dalam memahami kedua kata tersebut. Sampai jumpa pada postingan berikutnya…

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,