Penggunaan “have to dan have” Pada Kalimat Past Participle Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Penggunaan “have to dan have” Pada Kalimat Past Participle Dalam Bahasa Inggris

Sahabat StudyBahasaInggris yang tercinta.. masihkah kalian ingat dengan kata “have”??? Menurut kalian apa kegunaan dari kata “have” tersebut?? Apa hanya sebatas dari arti mempunyai saja dalam sebuah kalimat? Pernahkah kalian memperlajari “have to” dan “have(past participle)”???? Apa perbedaan antra keduanya? Pada kesemmpatan hari ini kita akan membahas mengenai perbedaan antara “have to” dan “have(past participle)”???? Mari kita simak bersama-sama…

Kata “have to” yang mempunyai arti harus atau wajib merupakan salah satu alternative yang bisa kita gunakan untuk menyatakan sebuah keharusan atau kewajiban. Bentuk kata “have to” bisa digunakan dalam banyak jenis tense yang ada dalam bahasa inggris, menyesuaikan dengan kebutuhan artinya. ,ari perhatikan contoh kalimatnya dibawah ini:

1. The simple present tense

Kata “have to” digunakan untuk menyatakan sebuah keharusan atau kewajiban yang berlaku untuk masa sekarang. Kata tersebut bisa berubah menjadi “have to dan has to, hal tersebut berbeda karena subjek yang berada disebelum kata have to. Kata “have to” hanya digunakan untuk subjek I (saya), you (kamu), we (kami), they (mereka) sedangkan has to digunakan untuk subjek she (dia perempuan), he (dia laki-laki) dan it (dia benda tunggal)

Perhatikan contoh kalimatnya dibaawah ini:

  • I have a new novel
    (aku mempunyai sebuah novel baru)
  • She has a new job in that company
    (Dia perempuan mempunyai sebuah pekerjaan baru di perusahaan itu)

2. The simple past tense

Kata “have to” digunakan untuk menyatakan sebuah keharusan atau kewajiban yang berlaku untuk masa lampau. Bentuk dari “have to” dalam the simple past tense akan menjadi “had to”. Perhatikan contoh kalimatnya dibaawah ini:

  • We had to collect the homeworks
    (kita harus mengumpulkan tugas)
  • Miftahul had to go yesterday to Lampung
    (Miftahul harus pergi ke Lampung kemarin)

Lalu bagaimana dengan have/has dalam bentul past participle? Apakah kegunaannya sama dengan “have to”??? Ternyata mereka sangat jauh berbeda apabila dilihat dari segi kegunaannya. Kata “have/has (past participle” mempunyai kegunaan untuk menyatakan sebuah kegiatan atau perbuatan yang sudah dilakukan pada masa lampau dan masih dilakukan pada mnmasa sekarang meskipun waktu berakhiranya tidak dijelaskan. Kata “have (past participle)” digunakan untuk subjek I (saya), you (kamu), we (kami), they (mereka) dan “has (past participle) digunakan untuk subjek she (dia perempuan), he (dia laki-laki) dan it (dia benda tunggal). Perhatikan contoh kalimatnya dibawah ini:

  • My mother has come back from Lampung
    (Ibuku sudah kembali dari Lampung)
  • They have not understood the last lesson
    (Mereka belum mengerti tentang pelajaran kemarin)

Sekian artikel tentang Penggunaan “have to dan have” Pada Kalimat Past Participle Dalam Bahasa Inggris. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi sahabat Study bahasa Inggris. Jangan lupa untuk membagi informasi ini pada teman-teman anda ya….