Penggunaan kata “Have dan Have to” Dalam Bahasa Inggris Dengan Tepat

Posted on

 

Penggunaan kata “Have dan Have to” Dalam Bahasa Inggris Dengan Tepat

Dalam mempelajari bahasa inggris, penguasaan grammar adalah menjadi syarat yang utama, baik dalam bentuk tulis maupun bebicara. Apabila anda telah menguasai grammar dengan benar, maka anda akan mudah dalam memahami dan menguasi materi bahasa inggris. Grammar merupakan himpunan atau aturan aturan yang terstruktur untuk mngatur susunan kalimat, frase dan kata dalam bahasa apapun.

Nah pernahkan kalian dengar “have to”??? Menurut kalian apakah sama antara “have to dan have”?? Sekilas ada perbedaan yaitu adanya kata “to”, namun ada hal yang perlu kalian perhatikan bahwa ada perbedaan antara “have to dan have” dalam bahasa inggris. Mau tahu apa perbedaan itu?? Mari kita bongkar habisss sehingga kalian akan lebih memahami dan tidak melakukan kesalahan dalam penggunaannya.

Mari kita mulai dari “have (present)” , bahwasanya kata “have” mempunyai arti “memiliki atau mempunyai”. Dimana bentuk “have” bisa berubah bentuk menjadi “has” apabila subject yang diikuti adalah she (dia perempuan), he (dia laki-laki) dan it (dia benda tunggal), dan “have” sendiri digunakan untuk subjek berupa I (saya), you (kamu), we (kami) dan they (mereka). Penggunaan kata “have/has” hanya digunakan dalam the simple present tense yang biasanya digunakan untuk menyatakan sebuah kejadian yang dilakukan pada masa sekarang dan bisa juga untuk menyatakan sebuah kebiasaan yang sudah biasa dilakukan pada masa lampau dan hingga saat ini masih dilakukan.Lalu bagaimana untuk merubahnya kedalam bentuk kalimat negative dan kalimat Tanya (interrogative)?? Kita akan membutuhkan kata kerja bantu berupa “do” dan “don’t” untuk subjek berupa I (saya), you (kamu), we (kami) dan they (mereka) dan “does” dan “doesn’t” subject yang diikuti adalah she (dia perempuan), he (dia laki-laki) dan it (dia benda tunggal) . Perhatikan contoh kalimatnya dibawah ini:

  • Nadina has many beautiful dolls in her bedroom
    (Nadina mempunyai banyak boneka cantik di kamar tidurnya)
  • We do not have reason again to deny it
    (Kita tidak mempunyai alasan lagi untuk menolaknya)
  • Does Ratna have an english newspaper?
    (apakah Ratna mempunyai Koran bahasa inggris?)
  • Do You have a pen?
    (Apakah kamu mempunyai sebuah pena?)

Berikutnya adalah “have to” merupakan sebuah kata yang mempunyai arti “harus atau wajib” hal tersebut sangat jauh berbeda dengan “have”. Sama halnya dengan “have”, “have to” bisa berubah bentuk menjadi “has” apabila subject yang diikuti adalah she (dia perempuan), he (dia laki-laki) dan it (dia benda tunggal), dan “have” sendiri digunakan untuk subjek berupa I (saya), you (kamu), we (kami) dan they (mereka). Perhatikan contoh kalimatnya dibawah ini:

  • you have to go now
    (Kamu harus pergi sekarang)
  • You have to move and sit on the another seat
    (Kamu harus pindah dan duduk dikursi lainnya)
  • She does not have to come here
    (Dia perempuan tidak harus datang kesini)
  • Do I have to change one else?
    (Apakah aku harus menggantikan dengan yang lainnya?)
  • we have to collect the assignment at least at 12 p.m
    (Kita harus mengumpulkan tugas minimal jam 12 siang)

Sekian artikel tentang Penggunaan kata “Have dan Have to” Dalam Bahasa Inggris Dengan Tepat . Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi sahabat Study bahasa Inggris. Sampai bertemu diartikel selanjutnya .. …