Penggunaan Kata Never dan Ever Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Posted on

Penggunaan Kata Never dan Ever Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Hey guys … Have you ever met Leee Min Ho, the Korean actor? (Apakah kalian sudah pernah bertemu dengan Lee Min Ho, actor korea?)
No, I never …(tidak pernah)

Berbicara “pernah dan tidak pernah” kalian sudah pastinya sangat mampu mendeskripsikan makna kedua kata tersebut, dimana “pernah” mempunyai pengertian bahwa sebuah kejadian/kegiatan pernah dilakukan (meskipun tidak terlalu ditekannya seberapa seringnya) dan kata “tidak pernah” mempunyai arti bahwa ada kegiatan/kejadian yang tidak pernah dilewati sampai saat ini.

Kawanku,, Beberapa kesempatan yang lampau kita sudah pernah mempelajari tentang the present perfect tense dimana jenis tense digunakan untuk menyatakan sebuah kejadian yang sudah terjadi pada masa lampau dan sampai sekarang masih dilakukan (meski waktunya tidak ditekankan pada kita).Dalam menyatakan sebuah kejadianpun kita akan dan harus mengikuti rumus yang telah paten. Untuk mengingatkan kembali mengenai rumus the present perfect tense, berikut ini ada ruangkuman rumus dan semoga membantu kalian semua…..

Verbal

(+) Subject + have/has + past participle + Object
(-) Subject + have/has + not + past participle + Object
(?) Have/has Subject + past participle + Object?

Nominal

(+) Subject + have/has + been + adjective/noun/adverb
(-) Subject + have/has + been + adjective/noun/adverb
(?) Have/has + Subject + been + adjective/noun/adverb

Jenis tense ini sangat erat hubungannya dengan kata keterangan waktu yang menyertainya, berupa “ever” dan “never”. Menurut kalian apa berbedaan antara kedua kata keterangan waktu itu? Apakah mempunyai kesamaan arti? Perhatikan tabel dibawah ini.

Perihal Ever Never
Kegunaan ·  Untuk menyatakan sebuah keterangan waktu (adverb of time) yang mempunyai arti “pernah/ sudah” dimana ada sebuah kejadian yang sudah/pernah dilakukan oleh si subjek

· dalam the present perfect tense, kata “ever” bisa digunakan dalam kalimat Tanya (interrogative), kalimat positif (affirmative)

· Untuk menyatakan sebuah keterangan waktu (adverb of time) yang mempunyai arti “tidak   pernah” dimana ada sebuah kejadian yang tidak pernah dilakukan oleh si subjek

· dalam the present perfect tense, kata “never” hanya bisa digunakan dalam kalimat negative

· Apabila “never “ digunakan dalam kalimat negative bisa dirubah menajdi “have not ever” yang mempunyai arti “belum/tidak pernah”

· menggandung arti kalimat negative karena arti dari “never=tidak pernah”

Arti Sudah/pernah Tidak pernah
Contoh kalimat ·  I have ever visited Lampung twice (aku sudah pernah mengunjungi Lampung sebanyak dua kali)

·Dina has ever sent me her letter about her study in new school in Lampung (Dina sudah pernah mengirimkanku surat tentang sekolahnya di sekolah baru di Lampung)

·   Have you ever met Mr. Susilo Bambang Yudhoyono? (apakah kamu sudah pernah bertemu dengan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono?)

·  I have never met you after graduating from our Senior high school in 2010 (aku tidak pernah bertemu dengan kamu setelah kelulusan dari SMA kita pada tahun 2010)

·  She has never called him before he asked for mistake (Die perempuan tidak pernah menghubungi nya sebelum dia lelaki meminta maaf)

· We have never cheated while the examination of Mathematic (kami tidak pernah menyontek selama ujian matematika)

Letak · dapat diletakan setelah Have

· dapat diletakan sebelum kata kerja ketiga (past participle)

· dapat diletakan sebelum not

· dapat diletakan setelah Have

. dapat diletakan sebelum kata kerja ketiga (past participle)

Demikian penjelasan tentang penggunaan kata never dan ever dalam kalimat bahasa inggris . Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca dan menambah wawasan kalian dalam materi bahasa inggris khususnya. Sampai bertemu diartikel lainnya :